Selain Mempertimbangkan Ukuran Closet, Ini Cara Tepat Ketika Memilihnya


Ketika memilih closet duduk yang akan dipergunakan di kamar mandi, ukuran atau dimensi memang merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, ukuran closet dapat menentukan keefisienan perlengkapan sanitasi tersebut saat digunakan. Selain itu, ukuran yang tepat juga dapat mempengaruhi nilai estetika kamar mandi Anda, lho!

Namun selain ukuran, memilih closet duduk juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti kenyamanan, fungsionalitas hingga kebersihannya. Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan membagikan beberapa cara dalam memilih closet duduk dengan benar. Adapun beberapa caranya yaitu:


  1. Sesuaikan dengan desain ruang


Kesesuaian closet dengan desain ruang kamar mandi memang sangat penting untuk dipertimbangkan. Saat ini jenis dan model closet duduk sendiri sudah sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan gaya interior kamar mandi di rumah Anda. 


Setiap model tentu memiliki ukuran closet yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengukur ruang yang tersedia di kamar mandi dengan cermat sebelum memilih closet duduk. Hal ini sangatlah vital karena dapat membantu Anda untuk menghindari masalah saat pemasangan nantinya.


  1. Perhatikan kualitas bahan


Tak hanya akan mempengaruhi penampilan, kualitas bahan juga dapat menentukan keawetan serta ketahanan dari closet ketika digunakan. Oleh karena itu, memperhatikan kualitas bahan pembuatan closet sangatlah penting untuk dilakukan.


Keramik dan porselen merupakan dua jenis bahan yang paling banyak dipilih. Hal tersebut karena keduanya memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap noda serta dapat dengan mudah untuk dibersihkan. 


  1. Ketahui sistem penyiramannya


Saat ini ada dua jenis sistem penyiraman closet yang paling umum digunakan. Pertama ada model closet duduk manual dan yang kedua ada model closet duduk otomatis. Closet dengan sistem manual mengharuskan Anda untuk menyiram closet setelah digunakan. 


Sedangkan yang kedua ada sistem otomatis yang jika setelah digunakan Anda hanya tinggal memencet tombol flush yang ada di bagian belakang closet. Closet model ini juga memiliki tangki yang berfungsi untuk menampung air dan bisa terisi secara otomatis.


Setelah mengetahui cara tepat dalam memilih closet duduk, apakah Anda juga tertarik untuk memasangnya di kamar mandi Anda? Jika ya, pastikan Anda memilih closet duduk dari Kohler, ya! Selain terbuat dari material grade A, closet  duduk dari Kohler juga memiliki desain yang modern sehingga dapat membuat kamar mandi Anda tampak lebih mewah.


Komentar