7 Tipe Digital Marketing Agency yang Perlu Anda Kenali


Digital marketing atau pemasaran digital memang sedang marak di era digital seperti sekarang ini. Hadirnya digital marketing ini memang mempermudah pemasaran sebuah bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Seiring dengan permintaan yang semakin tinggi, hadirlah yang namanya digital marketing agency

Sesuai dengan namanya, agensi satu ini menawarkan layanan seputar digital marketing. Namun ternyata digital agency ini sangat luas. Sebelum bekerja sama dengan agensi, ada baiknya Anda mengenali tipe-tipenya terlebih dahulu!

Tipe Digital Marketing Agency yang Perlu Anda Kenali

Berikut ini adalah tipe-tipe agensi yang perlu Anda kenali:

1. Full-Service Marketing Agency

Jenis agensi yang pertama yaitu full-service marketing agency. Jika mencari agensi yang menawarkan layanan pemasaran digital lengkap, maka Anda bisa memilih full-service marketing agency

Layanannya menyeluruh mulai dari strategi, penelitian, hingga pelaksanaan campaign. Bahkan, agensi akan membantu yang berhubungan dengan pembuatan, desain, dan pengembangan website ataupun media sosial.

2. Single Channel Marketing Agency

Berbeda dengan full-service agency, single channel agency ini hanya melayani satu bidang pemasaran saja. Jadi, Anda harus bekerja sama dengan beberapa agensi jika ingin menggunakan beberapa layanan pemasaran. 

Contohnya, channel yang digunakan adalah website, maka layanannya berhubungan dengan pemasaran menggunakan media website. Seperti SEO (Search Engine Optimization), meningkatkan traffic website, dan lain sebagainya.

3. SEO Agency

Tipe digital marketing agency satu ini cukup sering digunakan oleh pebisnis karena menawarkan pemasaran yang efektif. SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik untuk menaikkan ranking website di mesin pencarian menggunakan konten artikel. 

Layanan yang ditawarkan mulai dari analisis kata kunci, produksi konten artikel, optimasi konten baru atau lama, optimasi on-page dan off-page, serta layanan lainnya yang berhubungan dengan konten pemasaran di website.

4. Content Marketing Agency

Content marketing agency merupakan agensi pemasaran yang fokusnya pada produksi dan distribusi konten berkualitas. Biasanya, tujuan dari content marketing yaitu meningkatkan engagement dan brand awareness dari bisnis. 

Agensi bisa membuat konten yang sangat beragam seperti artikel, video, infografis, podcast, dan lain sebagainya. Semua hal yang berhubungan dengan pemasaran memang tidak jauh dari konten, jadi content marketing agency memiliki peran yang sangat penting. 

5. Pay-per-Click Agency

Pay-per-click agency atau PPC agency termasuk agensi yang juga sedang banyak dibutuhkan. PPC sendiri merupakan layanan iklan online yang mengharuskan pengiklan membayar ke jasa penyedia iklan. Contohnya seperti Google Ads, Instagram Ads, TikTok Ads, dan lain sebagainya. PPC membutuhkan strategi untuk memberikan hasil terbaik dengan biaya terendah. 

6. Influencer Marketing Agency

Sesuai dengan namanya, agensi ini berfokus pada pelaksanaan pemasaran digital dengan bantuan influencer. Influencer sendiri adalah orang di media sosial yang dianggap memiliki pengaruh terhadap followers atau pengguna media sosial. 

Agensi akan membangun hubungan dengan influencer yang cocok dengan bisnis Anda. Pemilihan influencer-nya tidak boleh sembarangan, harus sesuai target pasar bisnis Anda. 

7. Email Marketing Agency

Tipe agensi terakhir yaitu email marketing agency. Agensi ini akan membantu Anda melakukan pemasaran melalui media email. Email biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Jadi, targetnya adalah orang-orang yang pernah membeli produk Anda. 

Itulah 7 tipe digital marketing agency yang bisa membantu bisnis Anda. Bagi Anda yang sedang mencari agensi terbaik dan terpercaya, IDEOWORKS hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. IDEOWORKS adalah agensi yang menawarkan layanan super lengkap. Agensi satu ini sudah berpengalaman sejak tahun 2012 bekerja sama dengan banyak perusahaan top. Anda bisa berkonsultasi dan berdiskusi terlebih dahulu dengan tim IDEOWORKS sebelum bekerja sam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini